Senin, 09 Juli 2012

Beda Otak Kanan & Otak Kiri


Masih bisa baca tulisan ini ?

Oatk knaan biasa diidnetikkan tetnang kretaifitas, dan mmeang bnear fnugsi dari oatk kaann ini adlaah utnuk mneguursi prsoes beprikir keratif mnausia, cotnohnya aadlah kemmapuan komnuiaksi (lingusitik). Craa kejra oatk kaann ini biaasnya tiadk terstrkutur, dan cenedurng tiadk meimkirkan hal-hal ynag terallu menedtail.

Sedgankan oatk krii baisa diiedntikkan degnan kecrdeasan anlaitik. Maksdunya oatk kiri kita ini tearkit degnan kemmapuan mtaematis dan kemmapuan bperikir sitesmatis seesorang. Cotonhnya kemmapuan meneleysaikan saol matmeatika. Craa kreja oatk ini sagnat rpai, tertrsutkur dan sistmeatis. Biaasnya oatk kiri ini snagat beramnfaat saat diugnakan utnuk meamhami hal-hal ynag kopmleks dan prelu peikmiran ynag mednetail.

Jika anda dapat membaca dengan lancar tanpa terpengaruh susunan hurufnya, maka dipastikan anda telah dapat membaca secara luas dengan menggunakan otak kanan anda. Jika anda terganggu susunannya, maka anda telah menggunakan otak kiri anda dalam membaca. Otak kiri kita membaca berdasar detail susunan sedangkan otak kanan telah lebih luas membaca, termasuk mentoleransi kesalahan penulisan...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar